Sembunyikan Postingan pada Home Page

Unknown - Minggu, 04 Agustus 2013 - 23:04 wita
Pada Blog yang lain saya pernah membahas tentang Tampilan Home Page tanpa Postingan :z; dan Tampilan Home Page Full Hidden yang juga dibahas oleh :y; Master DTE dengan judul Tips membuat halaman muka Blog tersendiri dan setelah saya coba sedikit mengalami masalah pada Template saya khususnya pada Tata Letak yang tak bisa menyimpan seandainya mengadakan perubahan letak Gadget, begitu juga saat akan berpindah ke Template maupun menutup atau keluar dari Blog, perhatikan gambar berikut 



Tampilan pada Tata Letak


Tampilan saat berpindah ke Template
Untuk mengatasi masalah tersebut saya bereksprimen menggabungkan dan menemukan hasil yang caranya sangat simpel sekali, [perhatikan gambar pertama saya] kalau kawan ingin mencoba saya persilahkan dan ikuti caranya
  • Seperti biasa masuk Account Blogger dengan ID kawan
  • Pada Dasbor pilih Setelah - Pos dan Komentar 
  • Lihat paling atas Pos - Tampilkan sebanyak mungkin ? rubah menjadi 0 posting terus simpan setelan



  • Selanjutkan pilih Template - Edit HTML 
  • Cari kode yang kurang lebih seperti berikut 
<b:section class='main' id='main' showaddelement='no'> 
<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'/> 
</b:section>

Tepat diatasnya tambahkan kode berikut :

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<b:section class='container' id='container' showaddelement='yes'>
</b:section>
</b:if>

Hasil jadinya sebagai berikut :

  • Simpan Template kawan
  • Selanjutnya pilih Tata Letak, seandainya tidak ada kesalahan Hasilnya sebagai berikut 
  • Silahkan Tambahkan Gadget - HTML / JavaScript, soal isi [Gambar, atau Ucapan Selamat Datang] terserah kawan 
Kalau ada kawan bertanya - bagaimana cara membuat Tampilan di Home Page Full Hidden, tunggu postingan saya berikut :q; 


Berbagi Artikel :

Sembunyikan Postingan pada Home Page
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Kalau pada Artikel Sembunyikan Postingan pada Home Page
kurang jelas atau ada Artikel, Link yang tak jalan / rusak bisa disampaikan lewat Komentar
mudah-mudahan saya bisa segera memperbaiki
---ooOOOoo---
P.pw - Shorten urls and earn money!

Artikel Menarik Lainnya

About me


Saya hanyalah Manusia Biasa ingin memberi kan yang Terbaik, walau itu belum tentu Terbaik bagi Kawan....

7 Komentar pada : “Sembunyikan Postingan pada Home Page”

BERIKAN KOMENTAR SESUAI TOPIK
DENGAN BAHASA YANG SOPAN,
JANGAN MENGHINA, SARA / ETNIS DAN SPAM ATAU PAKAI NAMA ANONIM

Klik Emoticon untuk melihat Kodenya

Dapatkan Update Terbaru
BlogBego Creation di Email Kawan





BANNER [300x250]
© 2013 - BLOGBEGO CREATION | Powered by Blogger
Design Template by : Blogger Edan