Cara Membuat Kumpulan Komentar Bag-II

Unknown - Senin, 11 Juni 2012 - 07:09 wita
Seperti janji saya sebelumnya bahwa saya sudah posting Cara Membuat Kumpulan Komentar Bag-1, sekarang saya akan lanjutkan berbagi lagi Cara Membuat Kumpulan Komentar Bag-2  yang bentuk dan prinsip dasarnya hampir sama dengan yang terdahulu, tinggal sekarang kawan mau pakai yang mana :w itu semua sesuai selera masing-masing
OK saya cukupkan sekian basa-basinya biar jangan ngelantur, langsung saja ke cara membuatnya sangat simple seperti script sebelumnya :z; 
Caranya sebagai berikut :

  • Masuk Account Blogger dengan ID kawan
  • Pada Tata Letak pilih Tambah Gadget - HTML / JavaScript 
  • Copas script berikut kedalamnya 

<script style="text/javascript" src="http://blogergadgets.googlecode.com/files/recentcommentswidgetv1.js"></script>
<script style="text/javascript">
var a_rc=6;
var m_rc=true;
var n_rc=true;
var o_rc=100;
</script><script src="http://NAMABLOG KAWAN.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&amp;max-results=6&amp;callback=showrecentcomments"></script>

  • Silahkan Edit seperlunya dan ganti Teks yang berwarna merah dengan URL Blog kawan
  • Simpan Blog kawan

Kalau kawan ingin memberikan sedikit polesan garis pinggir [Tabel] untuk mengurangi tempat yang ada, kawan cukup menambahkan seperti script sebelumnya 


<div style="border: 1px solid black; height: 200px; overflow: auto; padding: 10px; width: 300px;">
SCRIPT KUMPULAN KOMENTAR DISINI 
</div>


  • Simpan kembali Blog kawan dan semoga ada manfaatnya


Berbagi Artikel :

Cara Membuat Kumpulan Komentar Bag-II
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Kalau pada Artikel Cara Membuat Kumpulan Komentar Bag-II
kurang jelas atau ada Artikel, Link yang tak jalan / rusak bisa disampaikan lewat Komentar
mudah-mudahan saya bisa segera memperbaiki
---ooOOOoo---
P.pw - Shorten urls and earn money!

Artikel Menarik Lainnya

About me


Saya hanyalah Manusia Biasa ingin memberi kan yang Terbaik, walau itu belum tentu Terbaik bagi Kawan....

4 Komentar pada : “Cara Membuat Kumpulan Komentar Bag-II”

  1. tutorial yg bagus gan,,,

    o y, saya mawu nanya, bagaimana caranya kalau kita ingin membuat sebuah halaman yang khusus memuat komentar saja?
    maksudnya, kalw pengen koment lansung menuju halaman tsb, dan komen tsb tidak tampil di halamn lain ataupun di home page,,?

    thx b4....!

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. saya ucapkan trims atas kunjungan dan komentarnya walau tanpa URL / Link yang bisa saya kunjungi :q;
      2. Pertanyaan kawan saya kurang paham maksudnya, apa maksudnya seperti Kumpulan komentar Blog saya ini cuma biar cuma tampil di Fullpage, kalau memang itu yang kawan maksud coba kawan perhatikan script Kumpulan Komentar tsb pakai gadget [HTML...] biar tak kelihatan di Home page caranya dibawah ]]></b:skin> tambahkan

      <style type='text/css'>
      <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
      #HTML....{display:none}
      </b:if>
      </style>

      ganti HTML.... dengan [contoh: HTML4]mudah-mudahan benar pradiksi saya :x;

      Hapus
    2. terimakasih atas jawabannya mas,,,
      maksud saya begini,saya sedang bikin blog jasa ankutan pindah rumah.
      otomatis saya tidak perlu banyak posting.
      di blog saya cuman tampil home page, order page,testimoni page(komentar dari pelanggan saya)dan beberapa page lain.

      jadi dalam hal ini saya ingin menyediaka page khusus untuk komentar bagi pelanggan saya, dimana komentar tsb tidak tampil di halaman lain ataupun di home page...

      jadi bagaimana cara membuatnya mas,,,?

      terimaksih lagi seblumnya....

      Hapus
    3. Terus terang saya bingung apa yang kawan maksud, seandainya ada Blog contoh sebagai rujukan bagi saya :x;
      Kalau Blog setiap posting sudah pasti ada Form Komentarnya [default] dengan 4 pilihan [Tersemat, Halaman penuh, Munculan dan Sembunyikan] :r;
      -Komentar ini tidak akan kelihatan / tampil di Home Page
      -Mudah-mudahan jawaban saya pas dengan keinginan kawan
      -Kalau bisa tolong ikutkan Link dan username-nya kawan :w;

      Hapus

BERIKAN KOMENTAR SESUAI TOPIK
DENGAN BAHASA YANG SOPAN,
JANGAN MENGHINA, SARA / ETNIS DAN SPAM ATAU PAKAI NAMA ANONIM

Klik Emoticon untuk melihat Kodenya

Dapatkan Update Terbaru
BlogBego Creation di Email Kawan





BANNER [300x250]
© 2013 - BLOGBEGO CREATION | Powered by Blogger
Design Template by : Blogger Edan